Hasil Rapid Tes Massal di Tampan, 5 Dari 11  Warga Reaktif Covid- 19 Dirawat di RS Madani


PEKANBARU- Sebanyak 5 orang dari 11 warga Kecamatan Tampan yang terindikasi positif atau reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test massal yang dilaksanakan beberapa waktu lalu kini dirawat di Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin, mengatakan,  11 warga tersebut juga sudah dilakukan pemeriksaan swab namun untuk hasilnya belum keluar.

" Iya, 5 dari 11 warga Tampan yang reaktif Covid- 19 sekarang dirawat di RS Madani. Sedangkan 6 sisanya membuat permohonan supaya dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan akhirnya dikabulkan dengan berbagai pertimbangan.," katanya, Senin, (18/5/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan rapid test Covid-19 masal di Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima, Sabtu, 16 Mei 2020, kemarin.

Kegiatan itu merupakan lanjutan dari yang diadakan sebelumnya masih di Kecamatan Tampan yakni di Kelurahan Sialang Munggu dan di Pasar Panam.

Dari lokasi yang disebutkan itu 11 warga diketahui reaktif Covid- 19 dengan rincian, di Kelurahan Tobek Godang ada 9 orang reaktif, 1 di Kelurahan Delima dan 1 lagi di Kelurahan Sialang Munggu.

"Di Kelurahan Tobek Godang, dari 203 warga yang datang, 9 diantaranya reaktif. di Kelurahan Delima dari 118 warga yang datang, 1 diantaranya reaktif. Di hari sebelumnya saat rapid tes massal 1 warga dari Kelurahan Sialang Munggu juga reaktif Covid- 19," jelas Amin.

Amin, menambahkan, di Kota Pekanbaru Kecamatan Tampan memang menjadi zona merah penyebaran dan penularan Covid- 19. Untuk sebaran tertinggi kasus sampai saat ini juga masih berada di daerah tersebut. Bahkan dari 39 kasus konfirmasi positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru 17 diantaranya berasal dari Tampan.

Disusul Kecamatan Marpoyan Damai dengan jumlah kasus positif sampai hari ini berjumlah sebanyak 7 kasus. Selanjutnya Kecamatan Bukit Raya dan Tenayan Raya dengan jumlah kasus konfirmasi positif Covid- 19 masing- masing sebanyak 4 kasus.

Kemudian tiga kecamatan lagi yakni Lima Puluh, Sail dan Payung Sekaki dengan jumlah pasien positif Covid- 19 masing- masing sebanyak 2 kasus.  Sedangkan di Kecamatan Rumbai Pesisir sampai hari ini terdapat 1 kasus positif Covid- 19.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar